TK Lebah Ceria Gelar Halal Bihalal Bersama Wali Murid di Pancawati

TK Lebah Ceria Gelar Halal Bihalal Bersama Wali Murid di Pancawati
Sekolah TK Lebah Ceria menggelar halal bihalal di Pancawati.

PORTALBOGOR.COM, PANCAWATI - Sekolah TK Lebah Ceria menggelar halal bihalal saat hari pertama masuk kegiatan belajar-mengajar pasca liburan ramadhan di Pancawati pada Senin, 22 April 2024.

Kegiatan halal bihalal tersebut dilakukan untuk senantiasa menghidupkan nilai-nilai ramadhan setelah berpuasa serta mempererat silaturahmi TK Lebah Ceria dengan wali murid.

Tidak hanya wali murid, seluruh murid TK Lebah Ceria juga terpantau turut serta dalam kegiatan tersebut yang diikutinya dengan antusias.

Halal bihalal juga diisi dengan tausiah oleh guru di Sekolah TK Lebah Ceria yakni Eneng Yanah yang menyampaikan terkait pentingnya menghidupkan silaturahmi secara nyata dan nilai-nilai puasa setelah ramadhan.

"Kalau kemarin (ramadhan) kita berpuasa karena perintah, menahan hawa nafsu dan lebih dekat dengan Allah SWT. Maka sekarang pun kita tetap menahan hawa nafsu, seperti berhemat kalau urusan belanja, kita jadi lebih terukur mengelola keuangan," ucap Eneng Yanah saat menyampaikan tausiahnya pada Senin (22/04).

"Silaturahmi ini (halal bihalal), jadi pengingat buat kita supaya saling memaafkan karena manusia tempatnya salah. Kita saling mengingatkan semua ya ibu-ibu," tuturnya.

Wakil Kepala Sekolah TK Lebah Ceria berharap bahwa melalui kegiatan halal bihalal, lingkungan sekolah serta wali murid senantiasa menyemai nilai-nilai ramadhan dikehidupan sehari-hari.

Termasuk dalam medidik anak-anak agar senantiasa beribadah dan mengenal Allah SWT., di rumah atau lingkungannya masing-masing.

"Alhamdulillah kegiatan belajar-mengajar selama bulan ramadhan di sekolah berjalan lancar. Sekarang kita ikhtiar buat istiqomah menghidupi nilai-nilai ramadhan dikehidupan sehari-hari," kata Hestiyani dalam sambutannya.

Terpantau kegiatan halal bihalal sekolah TK Lebah Ceria berjalan dengan lancar yang digelar dari pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB.***