Tips Mencapai Hidup Bahagia Dari The In Team

Tips Mencapai Hidup Bahagia Dari The In Team
The In Team

PORTALBOGOR.COM, BOGOR - Hidup bahagia merupakan hal yang tentu diidamkan pada prinsip setiap orang, tanpa terkecuali.

Pasalnya, hidup bahagia dinilai sebagai bagian dari tujuan hidup setiap orang, seperti penulis misalnya. Kendati hidup bahagia memiliki banyak versi dan sudut pandang dari masing-masing orang.

Untuk mencapai kehidupan yang bahagia tersebut, The In Team memiliki tips-tips dalam mencapai kehidupan bahagia yang dapat kita terapkan dikeseharian.

Sebelum kita bicara lebih jauh tentang tIps dasar yang menjadi syarat hidup bahagia, kita akan menjelaskan dahulu apa dan siapa The In Team itu.

The In Team merupakan sebuah komunitas dari sekumpulan orang dari berbagai macam latar kalangan profesi dan usia. Kendati, setiap anggota tidak memiliki ikatan darah dari satu rahim orang tua yang sama.

Mereka yang tergabung dalam The In Team dengan memiliki ikatan layaknya sebuah keluarga.

Dimana, satu sama lain memiliki tujuan yang sama dalam hidup yaitu saling mengasihi, saling mengisi satu sama lain. Ia merupakan bahasa pamiliar bagi orang Sunda Siliwangi.

Supaya kita dapat menemukan arti hidup bahagia hingga dapat menjalani dan merasakannya dengan penuh makna, berikut adalah tips dasar yang menjadi syarat untuk hidup bahagia dari pendiri The In Team, yang akrab disapa Inka.

Pendiri The In Team yaitu Inka menjelaskan bahwa untuk dapat hidup bahagia tersebut terdapat 2 hal yang berperan hingga 25% (dua puluh lima persennya itu) dalam hidup.

"Dua hal tersebut itu baru 25%, sisanya kita paparkan nanti disela-sela waktu senggang," ujar Inka yang dikutip portalbogor.com dari sela-sela diskusi The In Team pada Senin, (30/10/2023).

Hal pertama untuk dapat hidup bahagia ialah Nothing To Lose, serta hal kedua untuk dapat hidup bahagia ialah Positive Thinking.

Mengenal apa itu artinya Nothing To Lose, seperti yang dilansir dari berbagai sumber, Nothing To Lose bermakna tidak akan rugi.

Dalam hal ini, saat seseorang melakukan sesuatu maka ia tidak mengharapkan apapun. Dengan tidak berharap itulah seseorang tidak akan merasa rugi.

Sedangkan Positive Thinking memiliki makna yaitu suatu cara berfikir yang diproses dengan positif hingga menghasilkan “energi yang positif”.

Energi positif yang dimaksud ialah suatu energi yang akan menghasilkan pemikiran-pemikiran dan sikap-sikap yang baik.

Sikap yang dapat membuat manusia menjadi bersemangat, melakukan hal-hal yang benar dan menjadi bahagia.

Itulah dua tips dari The In Team untuk dapat mencapai kehidupan yang bahagia. Semoga kita dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai kebahagiaan.***

(Dede Surya)