Stadion Mini Cibinong Siap Gelar Final Liga 3 Nasional 2024

Stadion Mini Cibinong Siap Gelar Final Liga 3 Nasional 2024
Stadion Mini Cibinong (Istimewa).

PORTALBOGOR.COM, CIBINONG - Final Liga 3 Nasional 2023/2024 dipastikan akan digelar di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Jumat, 7 Juni 2024.

Pertandingan puncak ini akan mempertemukan Adhyaksa Farmel FC dari Tangerang dengan Persibo Bojonegoro, menandai sejarah baru bagi stadion yang dibangun saat era Rachmat Yasin.

Stadion Mini Cibinong telah menjadi tuan rumah dari berbagai babak sebelumnya, mulai dari babak 80 besar, 32 besar, 16 besar, hingga babak 8 besar Liga 3 Nasional 2023.

Bahar Lestaluhu, seorang tokoh sepakbola Kabupaten Bogor, menyatakan kebanggaannya bahwa stadion ini menjadi venue final, menunjukkan kemampuan Pemkab Bogor melalui Dispora dalam merawat dan memelihara fasilitas olahraga tersebut.

“Ini sejarah baru bagi Stadion Mini Cibinong yang dibangun pada era Pak Rachmat Yasin saat masih jadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor, dan sekarang bisa menggelar partai final Liga 3 Nasional 2023/2024,” ujar Bahar Lestaluhu pada Rabu, 5 Juni 2024.

Menurutnya, keberhasilan ini mencerminkan keseriusan Pemkab Bogor dalam memajukan fasilitas olahraga di daerah.

Kepala UPT Sarpras Dispora yakni Sairan, juga membenarkan bahwa final Liga 3 Nasional 2023/2024 akan berlangsung di Stadion Mini Cibinong.

“Akhirnya Stadion Mini Cibinong bisa menjadi bagian dari sejarah sepakbola nasional dengan digelarnya Final Liga 3 Nasional 2023/2024,” kata Sairan.

Melihat ke depan, Dispora Kabupaten Bogor berencana untuk terus memperbaiki dan menata fasilitas yang ada di Stadion Mini Cibinong.

“Kami sudah mengusulkan pembuatan lintasan jogging track, mengganti pagar tribune, pembuatan media center, ruang medis, dan penambahan ruang ganti,” Sairan menambahkan.

Dengan berbagai rencana perbaikan ini, diharapkan Stadion Mini Cibinong dapat terus menjadi pusat kegiatan sepakbola di Kabupaten Bogor dan menjadi venue andalan untuk berbagai pertandingan penting dimasa depan.***

(Asep Syahmid)