SIP Foundation dan RS As Salam Berkolabarasi Gelar Donor Darah

SIP Foundation dan RS As Salam Berkolabarasi Gelar Donor Darah
SIP Foundation dan RS As Salam Berkolabarasi Gelar Donor Darah

PORTAL BOGOR, Cibinong - Yayasan Sahabat Inti Pemimpin (SIP) menggelar kegiatan donor darah yang berkolaborasi dengan beberapa elemen di RS Ibu dan Anak As Salam pada Selasa, 27 Desember 2023.

Adapun unsur yang berkontribusi dalam kegiatan tersebut diantaranya, Rumah Sakit Ibu dan Anak As Salam, As Salam Mart, RW 03 Kelurahan Nanggewer Mekar, Karang Taruna RW 03 Kelurahan Nanggewer Mekar, serta menggandeng PMI Kecamatan Cibinong dan Kabupaten Bogor.

Kegiatan donor darah yang menjadi upaya kolaborasi menebar manfaat berjalan sukses dan lancar.

Yoga Triana Anshory, Co-Founder SIP Foundation menjelaskan kegiatan donor darah tersebut telah berjalan dua kali dan menjadi komitmen SIP Foundation dalam mewujudkan kesehatan masyarakat.

"Kegiatan ini dalam rangka mendukung terwujudnya masyarakat yang sehat di Kabupaten Bogor, serta akan terus menjadi program prioritas dari SIP Foundation," kata Yoga.

Kegiatan yang juga melibatkan wilayah RW 03 Kelurahan Nanggewer Mekar ini sangat disambut baik oleh masyarakat yang dengan antusias datang untuk melakukan donor darah. 

Farid, Ketua RW 03 Kelurahan Nanggewer Mekar bersama dengan Wahyu Pambayun Ketua Karang Taruna RW 03 Kelurahan Nanggewer Mekar sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua yang terlibat.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, dan kami sangat berterimakasih karena menjadi bagian dalam proses serta demi mewujudkan kesehatan bagi masyarakat kami," ujar Wahyu Pambayun.

Wahyu Pambayun menambahkan bahwa Karang Taruna siap untuk selalu membersamai kegiatan yang penuh manfaat ini. 

Disisi lain, dr. Bob Erissa, MPH selaku Direktur RSIA As Salam sangat berkesan atas kesuksesan donor darah yang dilakukan.

"Melalui Kegiatan donor darah kita bisa bersama menolong bagi sesama. Karena setetes darah kita, sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan," jelasnya.

Lebih lanjut ia merangkan, Kegiatan tersebut menjadi upaya bersama berkolaborasi untuk mewujudkan kebermanfaatan yang berkelanjutan.

"Kami akan selalu mendukung kegiatan luar biasa ini, RSIA AsSalam akan siap selalu bersinergi dengan SIP Foundation untuk bersama mewujudkan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar RSIA AsSalam, maupun masyarakat luas lainnya," tutup dr. Bob Erissa, MPH