RSUD Leuwiliang Viral di TikTok, Ribuan Komentar Netizen Menghujat

RSUD Leuwiliang Viral di TikTok, Ribuan Komentar Netizen Menghujat
Viral di Tiktok akan pelayanan RSUD Leuwiliang yang abai terhadap pasien.

PORTALBOGOR.COM, LEUWILIANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang Kabupaten Bogor kembali dirundung dugaan kegaduhan hingga viral dimedia sosial TikTok.

Viralnya RSUD Leuwiliang dimedia sosial TikTok lantaran unggahan video yang diduga kegaduhan tersebut diupload akun @Selvi Damayanti 27 pada 10 November 2023.

Dimana pada video viral yang berdurasi sekitar 1 menit 33 detik yang dimuat akun @Selvi Damayanti27 memuat keluhan atas sulitnya ambulan. 

“Mana ada rumah sakit ketika pasien koma membutuhkan ambulans lalu mobil itu diumpetin? Ya itu cuma RSUD Leuwiliang aja,” tulis akun TikTok @Selvi Damayanti pada 10 November 2023.

Lebih lanjut, dalam caption video yang membuat RSUD Leuwiliang kembali viral mengutarakan bahwa, ketika itu kakaknya dalam kondisi koma, membutuhkan darah yang banyak sehingga sangat membutuhkan pertolongan.

“Namun pas membutuhkan ambulans malah diumpetin di gudang rumah sakit," cuit akun TikTok @Selvi Damayanti27.

Sontak, dalam hitungan belasan jam, unggahan video yang memuat keluhan di RSUD Leuwiliang tersebut mendapatkan sekitar 38,4 ribu tanda suka, sekitar 2696 komentar netizen, dan sebanyak 2536 kali dibagikan.

Berikut, sejumlah tanggapan netizen yang berhasil dilansir portalbogor.com dari akun TikTok yang viral tersebut.

"Bukan cuman RS Leuwiliang Bogor aja yg gini aq juga ngalamin pelayanan RS di kota ku gitu," ucap akun @cattycimoy.

"Mohon di bantu pak kasus ini @KANG DEDI MULYADI," kata @BLACKSKY_SANTUY.

"Dulu pas lahiran anak ke-2 sc terus di-ujuk ke rsud lewiliang kirain teh bagus ternyata pelayanannya jelek, pas operasi dokternya bilang ke asistennya," ujar @Zzzz.Ran.

"Mungkin ambulan yg di gudang sudah TDK layak pakai untuk merujuk. jadi di simpen di gudang ????," kata @khemi.

"Udah gak aneh RSUD leuwiliang. gua sekeluarga kalo berobat udah pindah ke RSUD kota bogor gpp jauh yg penting pelayanannya mantap," ucap @hehe:).

"Ini mah depan mata pisan kejadiannya, lg d igd,, kaget ada yg ribut-ribut smpe gemeteran liatnya kasihan memang istri nya," balas @Reyna Juliana.

"Aku jga pernah pas mau bawa jenaZah suami Ku dri RS ke rumah katanya ambulannya ga ada klo mau nunggu smpe siang dn suami mninggal malam," ujar @Fika Ratim.

Sementara itu, hingga berita ini dimuat, pihak RSUD Leuwiliang saat dikonfirmasi melalui humas yang akrab disapa Apih Agus masih belum menanggapi.***

(Dede Surya)