RSUD Cibinong Tambah 4 Layanan Baru, Salah Satunya Bisa Dipanggil ke Rumah

RSUD Cibinong Tambah 4 Layanan Baru, Salah Satunya Bisa Dipanggil ke Rumah
RSUD Cibinong

PORTAL BOGOR, Cibinong - RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor terus berbenah, salah satunya dengan meresmikan empat layanan baru. 

Empat layanan baru RSUD Cibinong itu yakni Klinik Kecantikan, ruang intensif untuk anak (PICU), Saur Sepuh yakni layanan akupuntur dan bisa dipanggil ke rumah. Serta layanan katering sehat yang diberi nama Kembang Hade.

Peresmian empat layanan baru RSUD Cibinong itu, dilakukan langsung oleh Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu di Pangrango Ballroom Harris Hotel Cibinong City Mall (CCM), Selasa (21/5/2024). 

Pj Bupati mengatakan, layanan baru RSUD Cibinong itu semuanya ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kemudian mempermudah pelayanan kesehatan. Dan memastikan peningkatan kesejahteraan terutama di sektor kesehatan," kata Asmawa Tosepu.

Menurut Asmawa, transformasi itu adalah langkah perubahan perlahan tapi pasti diberikan kepada masyarakat, yang didalamnya ada inovasi.

"Tentunya ini harus kita pastikan tidak berdiri di ruang hampa, tapi bisa dioperasikan dan dirasakan manfaatnya," ucap mantan Pj Walikota Kendari itu.

Sehingga menurut Asmawa, inovasi ini hendaknya bisa digunakan dan dimanfaatkan bagi masyarakat di Kabupaten Bogor.

"Kami tentunya memberikan dukungan kepada pihak-pihak terutama jajaran RSUD Cibinong dan Dinas Kesehatan," ungkapnya.

Direktur RSUD Cibinong Yukie Meistisia mengatakan, selain empat layanan baru, ada juga inovasi lain yakni di bidang diklat untuk mencetak tenaga medis, tenaga paramedis yang kompetensinya sesuai dengan standar.

"Akselerasi transformasi dan inovasi adalah suatu keharusan, karena kita ini layanan rumah sakit rujukan lebih maju sesuai standar," katanya. (***)