PSSI Gelar Sayembara Terbuka Desain Maskot Timnas Indonesia

PSSI Gelar Sayembara Terbuka Desain Maskot Timnas Indonesia
Sayembara desain PSSI.

PORTALBOGOR.COM, JAKARTA - PSSI dan PT Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI) mengundang seluruh fans sepak bola Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam sayembara desain maskot resmi timnas Indonesia. 

Hingga saat ini, timnas Indonesia belum memiliki maskot, dan inilah kesempatan bagi para fans dan suporter untuk berkontribusi dalam menciptakan sejarah baru untuk sepak bola Indonesia.

Desain maskot yang terpilih akan digunakan dalam berbagai aktivitas timnas Indonesia, baik pada pertandingan resmi internasional maupun pertandingan persahabatan di Indonesia. 

Dilansir portalbogor.com dari laman resmi PSSI pada Sabtu, 19 Januari 2024, Maskot ini diharapkan menjadi simbol yang menyatukan semangat dan dukungan para fans terhadap perjuangan timnas Garuda di kancah dunia.

Adapun hadiah bagi pemenang utama sayembara ini berupa uang tunai sebesar Rp50 juta, jersey bertanda tangan pemain timnas, dan paket tiket pertandingan kandang timnas Indonesia selama satu tahun. 

Selain itu, terdapat hadiah untuk 9 finalis terbaik, yang masing-masing akan menerima uang Rp1 juta, jersey bertanda tangan pemain, dan paket tiket pertandingan kandang selama satu tahun.

Periode pengiriman karya desain maskot berlangsung dari 18 Januari hingga 15 Februari 2024. 

Seleksi pemenang akan dilakukan dalam dua tahap, dimulai dengan seleksi panitia untuk menentukan 10 finalis terbaik pada 22 Februari 2024. 

Tahap kedua melibatkan penjurian oleh Ketua Umum PSSI, Exco PSSI, dan para profesional di bidangnya pada 29 Februari 2024 di Official Garuda Store, Stadion Utama GBK, Jakarta.

Partisipasi semua fans Garuda diharapkan untuk mendukung sayembara ini dan menjadi bagian dari perjalanan timnas Indonesia. 

Maskot yang terpilih diharapkan menjadi ikon kebanggaan bagi seluruh pendukung timnas, memberikan motivasi ekstra dan simbol dukungan #BersamaGaruda untuk perjalanan timnas Indonesia diberbagai kompetisi dan kejuaraan internasional. 

Segera ikuti sayembara maskot resmi timnas Indonesia. Menangkan hadiahnya dan kita rayakan bersama semangat dan dukungan kepada timnas Indonesia sepanjang massa. Kunjungi website KitaGaruda.id untuk syarat dan ketentuan mengenai sayembara desain maskot timnas Indonesia ini. 

Untuk informasi lebih lanjut dan syarat-syarat sayembara, kunjungi website resmi KitaGaruda.id.***

(Asep Syahmid)