Program Insus Bagi Atlet Peraih Emas

Program Insus Bagi Atlet Peraih Emas
Ketua KONI Kabupaten Bogor, Dedi Bactiar

PORTAL BOGOR, Cibinong - KONI Kabupaten Bogor yang dinahkodai Dedi Ade Bachtiar saat ini tengah membuat terobosan positif dalam memberikan apresiasi kepada para atlet berprestasinya dari semua cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor.

Salah satu terobosan yang.dilakukan KONI Kabupaten Bogor adalah dengan merancang program INSUS (Insentive Khusus) yang akan diberikan kepada para atlet binaan atau atlet yang masih tercata sebagai Kabupaten Bogor.

Namun, atlet yang akan mendapat Program INSUS itu adalah atlet peraih emas pada Porprov  Jabar 2022 dan masih berpotensi bisa mendulang emas pada Porprov Jabar 2026.

"Yah kami sedang menyusun format INSUS yang akan diberikan secara khusus kepada para atlet peraih emas pada Porprov 2022 dan berpotensi mendulang emas pada Porprov Jabar 2026," tegas Dedi Ade Bachtiar, Rabu, 6 Maret 2024.

Dedi menegeskan, program INSUS ini akan diberikan tiap bulan kepada para atlet yang sedang dikaji oleh Binpres untuk diberikan INSUS.

"Soal besaran INSUS yang akan diberikan kepada para atlet berprestasi emas masih dalam kajian dan akan disesuaikan juga dengan kekuatan anggaran KONI Kabupaten Bogor" paparnya.

Dengan adanya INSUS, kata Dedi, maka akan mendorong atmosfir kompetisi yang bagus diantara atlet semua cabor anggota KONI Kabupaten Bogor untuk bisa meraih medali emas. 

"Program INSUS kali ini  belum bisa menyentuh pada pelatih dan  baru akan menyasar kepada para atlet peraih medali emas saja" pungkasnya.

(Asep Syahmid)