Peringatan HKN Ke 59, RSUD Leuwiliang Gelar Khitanan Masal

Peringatan HKN Ke 59,  RSUD Leuwiliang Gelar Khitanan Masal
Peringatan HKN Ke 59 di Kecamatan Leuwilang

PORTAL BOGOR, Cibinong - Puluhan anak-anak mendapatkan khitanan secara gratis dari RSUD Leuwiliang di Bale Sulandjana Kecamatan Leuwiliang, Jumat (17/11/2023).

Hal tersebut terselenggara, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 59.

Kegiatan sunatan masal ini dibuka secara langsung oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Leuwiliang Vitrie Winastri dan didampingi oleh Camat Leuwiliang WR Pelitawan, Kepala Puskesmas Leuwiliang, James Tambun, serta instansi terkait lainnya. 

Ada 21 anak yang mengikuti khitanan massal ini dari wilayah daerah Leuwiliang dan Jasinga.

“Ini pengabdian untuk masyarakat di wilayah Bogor Barat dan memberi manfaat bagi adik-adik yang disunat,” kata Dirut RSUD Leuwilang Vitrie Winastri di Leuwiliang, Jumat. 

Dia juga berhadap para peserta yang mengikuti khitanan massal ini akan tumbuh menjadi pemuda yang sehat dan jasmani dan rohani sehingga dapat menjadi sokoguru dalam sosial negara.

Camat Leuwiliang WR Pelitawan juga ikut mengapresiasi kegiatan sosial khitanan massal ini.

“Alhamdulillah, Kecamatan Leuwiliang banyak kegiatan dan di Jabar Kecematan Leuwiliang terbaik kedua dalam mengola media sosial,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kecamatan Leuwiliang James Tambun menambahkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara sentak di semua wilayah Kecamatan.” 

Setelah dikhitan peserta tetap dikontrol dan diberi obat oleh tim medis yang menangani terdiri dr. Yan Aji dan sejumlah perawat.  Setelah dikhitan peserta tetap dikontrol dan diberi obat oleh tim medis yang menangani terdiri dr. Yan Aji dan sejumlah perawat.

(Mutiara)