Peringatan HIV Aids Sedunia, RSUD Leuwiliang Satukan Langkah Cegah HIV Aids

Peringatan HIV Aids Sedunia, RSUD Leuwiliang Satukan Langkah Cegah HIV Aids
Peringatan HIV Aids Sedunia Oleh RSUD Leuwiliang

PORTAL BOGOR, Leuwiliang- Dalam rangka memperingati hari HIV Aids sedunia Rsud leuwiliang melakukan kegiatan Sikancil pergi ke sekolah SMK Matusha Dwi Elang guna memberikan edukasi tentang pengenalan penyakit hiv/aids dan kesehatan reproduksi, pada Senin, 4 Desember 2023.

Acara diawali dengan materi cara mencuci tangan dengan benar yang disampaikan oleh Bagus Kasatrio.

Kemudian dilanjutkan tentan edukasi pengenalan hiv/aid dan pentingnya menjaga kesehatan reproduksi yang disampaikan oleh dr. Diah Kusuma, selaku penanggung jawab Poli Sahabat (Poli khusus HIV/Aids).

Setelah rangkaian edukasi kepada siswa, RSUD Leuwiliang juga membuka dialog antara siswa dan para Aktivis Female Plus yang melakukan pendampingan kepada pasien di RSUD.

Menurut dr.Diah, orang yang terjangkit HIV itu perlu didukung oleh orang sekitarnya agar mau terbuka tentang penyakitnya.

"Teman tetangga saudara kita yang positive HIV itu sangat perlu dukungan dari sekitar karena banyak kasus pasien HIV tidak mau terbuka tentang sakitnya bahkan tidak mau berobat karena khawatir di kucilkan dijauhi oleh orang2 disekitarnya," ujar dr.Diah.