Pemekaran Kabupaten Bogor Jadi Kontrak Politik PKB

Pemekaran Kabupaten Bogor Jadi Kontrak Politik PKB
Cak Imin, Cawapres Anies Baswedan 2024

PORTAL BOGOR, Leuwiliang - Ribuan masyarakat Kabupaten Bogor bagian Barat dan Timur tumpah ruah dalam kegiatan konsolidasi politik Partai PKB di SBS Premier Venue Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Selasa, (23/01/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar yang merupakan Ketua Umum Partai PKB, serta para pentolan dari pengurus Partai PKB Provinsi maupun Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan konsolidasi politik Partai PKB yang dihadiri ribuan pendukungnya tersebut, DOB (Daerah Otonomi Baru) Pemekaran Kabupaten Bogor Barat maupun Timur jadi konsen atas kontrak politik yang ditawarkan.

Hal itu dituturkan dalam orasi ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Saeful Huda di tengah ribuan masyarakat.

"Kalau ada calon lain yang ikutan itu telat," ucap Saeful Huda, Ketua DPW PKB Jabar. Selasa, (23/01/2023).

Sementara itu, Cawapres yang akrab disapa Cak Imin, saat dijumpai wartawan menjanjikan jika setelah terpilih dia akan membuka moratorium secara selektif.

"DOB ini sudah banyak yang mendesak, denga jumlah penduduk yang besar, butuh pelayanan yang lebih dengan masyarakat. Kalau terpilih kita akan buka secara selektif," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akrab disapa Jaro Peloy mengungkap, komitmen PKB untuk mendorong pemekaran bersifat tetap.

"Harapannya Amin jadi, tapi untuk persoalan bagaimana komitmen kami di PKB tetap, Ketua DPW kami menjadi Ketua Porkonas pemekaran daerah DOB," kata dia.

(Didin)