Pelti Kabupaten Bogor Dukung Penuh Pembangunan Venue Tenis Pakansari

Pelti Kabupaten Bogor Dukung Penuh Pembangunan Venue Tenis Pakansari
Sri Kuncoro.

PORALBOGOR.COM, BOGOR - Pemkab Bogor merencanakan pembangunan lapangan tenis di area Pakansari pada tahun 2024 dengan 5 lapangan tenis, baik indoor maupun outdoor.

Rencana ini mendapat sambutan positif dari pecinta tenis dan pegiat olahraga tenis lapangan di Kabupaten Bogor.

Sri Kuncoro sebagai Penasehat Pelti Kabupaten Bogor, menegaskan bahwa keberadaan venue tenis Pakansari akan memberikan dampak positif.

Hal tersebut tidak hanya akan meningkatkan prestise Kabupaten Bogor yang memiliki tagline "Sport and Tourism", tetapi juga berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi sarana olahraga.

Kuncoro berharap pembangunan venue tenis Pakansari dapat memenuhi standar nasional dan internasional, sehingga dapat menjadi tuan rumah untuk berbagai event bergengsi seperti ITF (International Tennis Federation) atau Kejuaraan Nasional.

"Venue Tenis Pakansari akan semakin memudahkan bagi Pelti Kabupaten Bogor dalam melakukan pembinaan berkelanjutan kepada para petenis potensial dan masa depan," tegas Sri Kuncoro, Rabu, 17 Januari 2024.

Hal ini diharapkan dapat memudahkan Pelti Kabupaten Bogor dalam melakukan pembinaan terhadap para petenis potensial dan masa depan.

Lebih lanjut, Kuncoro menekankan pentingnya kelengkapan sarana dan fasilitas yang memenuhi standar internasional, seperti yang terdapat di Lapangan Tenis GBK Senayan, untuk mendukung keberhasilan venue tenis Pakansari.

"Minimalnya untuk fasilitas ruangan pendukung venue tenis Pakansari harus bisa mencontoh fasilitas yang ada di Lapangan Tenis di GBK Senayan," paparnya.***

(Asep Syahmid)