Panwaslu Kecamatan Cigudeg Gelar Persiapan Pengawasan Logistik Pemilu

Panwaslu Kecamatan Cigudeg Gelar Persiapan Pengawasan Logistik Pemilu

PORTALBOGOR.COM, CIGUDEG - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Panwaslu Kecamatan Cigudeg kembali menggelar Press Release Persiapan Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Cigudeg pada Selasa, 26 Desember 2023.

Ketua Panwaslu Kecamatan Hamdani mengatakan bahwa, dalam upaya menjaga transparansi mekanisme pengawasan distribusi logistik, Panwaslu Cigudeg mendapatkan informasi mengenai waktu dan instruksi distribusi logistik dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor.

Hamdani menambahkan bahwa, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan PPK Kecamatan Cigudeg untuk melakukan pemantauan persiapan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Bogor hingga sampai ke gudang logistik PPK Kecamatan Cigudeg yang rencananya bertempat di Gor Desa Cigudeg.

“Kalau untuk gudang logistik kami mendapat informasi dari PPK Kecamatan Cigudeg bahwa di Gor Desa Cigudeg akan menjadi tempat penyimpanan logistik Pemilu, jadi tinggal menunggu distribusi dari KPU Kabupaten Bogor sesuai dengan tahapan pemilu 2024” ungkapnya kepada awak media portalbogor.com pada Selasa (26/12).

Sementara itu, Koordinator Divisi PPPS Nur Randi Fauzi, juga menegaskan bahwa, karena logistik sangatlah penting dalam pelaksanaan Pemilu 2024 maka pihaknya siap untuk mengawasi pendistribusian logistik Pemilu 2024.

“Kami Panwaslu Kecamatan Cigudeg berupaya persiapkan pengawasan logistik agar logistik Pemilu 2024 tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlahnya. Hal ini tentunya jangan sampai logistik Pemilu 2024 terutama surat suara DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi, maupun DPR-RI jumlahnya tidak kurang atau tertukar dengan daerah pemilihan lainnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama Koordinator Divisi HP2HM Syaeful Anwar menambahkan bahwa tahapan pengawasan logistik menjadi krusial maka jajaran Panwaslu hingga PKD se-Kecamatan Cigudeg melihat distribusi logistik Pemilu ini harus dipastikan tepat dalam segala aspek.

"Sangatlah perlu pengawasan melekat, karena ini berkaitan serta berhubungan dengan daftar pemilih yang sudah ditetapkan oleh KPU. Maka kami memandang koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat atau pemerintahan ditingkat kecamatan itu penting diantaranya dengan Muspika Kecamatan Cigudeg dan TNI/Polri sebagai upaya agar pemilu di 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar” tutupnya.

Press Release tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pengawas baik dari unsur Komisioner panwascam, serta melibatkan Organisasi Kepemudaan yaitu Karang Taruna di Kecamatan Cigudeg.***

(Dede Surya)