MKKS SMP Kabupaten Bogor Apresiasi Dukungan Pj Bupati Bogor Terkait Program Sekolah Bersinar

MKKS SMP Kabupaten Bogor Apresiasi Dukungan Pj Bupati  Bogor Terkait Program Sekolah Bersinar
Ketua MKKS SMP Kabupaten Bogor bersama Pj Bupati Bogor

PORTALBOGOR.COM, CIBINONG - Dedi Budi Sumardi selaku Ketua MKKS SMP Kabupaten Bogor memberikan apresiasi terhadap dukungan dari Penjabat Bupati Bogor yakni Asmawa Tosepu dalam deklarasi Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) yang dilakukan di SMPN 1 Cibinong pada Kamis, 11 Januari 2024.

Ketua MKKS SMP Kabupaten Bogor juga menyatakan kebanggaannya atas sikap kepedulian dari Pj Bupati Bogor yang sangat menghargai dunia pendidikan di Kabupaten Bogor.

Menurut Dedi Budi Sumardi, kehadiran mantan Pj Walikota Kendari pada acara deklarasi Sekolah Bersinar di SMPN 1 Cibinong merupakan langkah preventif dalam upaya pencegahan bahaya narkoba di lingkungan pendidikan. 

"Deklarasi Sekolah Bersinar ini salah satu bentuk langkah preventif dalam pencegahan bahaya narkoba supaya tidak masuk dalam lingkungan pendidikan," ujar Dedi Budi Sumardi pada Kamis (11/01).

Ia juga menekankan bahwa deklarasi Sekolah Bersinar menjadi langkah penting bagi MKKS SMP Kabupaten Bogor, Kepala Sekolah, dan guru dalam melindungi generasi muda dari ancaman narkoba.

MKKS SMP Kabupaten Bogor mengapresiasi sikap Pj Bupati Bogor yang memberikan dukungan penuh terhadap program Sekolah Bersinar. Dedi Budi Sumardi mengakui bahwa program ini akan membantu dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang bebas dari bahaya narkoba.

"MKKS SMP sangat mengapresiasi sikap Pj Bupati Bogor yang sangat respek dengan program Sekolah Bersinar," tuturnya. 

Penjabat Bupati Bogor yaitu Asmawa Tosepu, juga turut menyambut baik deklarasi Sekolah Bersinar. Dirinya mengapresiasi deklarasi Sekolah Bersinar yang dimulai dari tingkat SMP, dan berharap inisiatif ini dapat diteruskan hingga ke tingkat SD. 

Ia menekankan pentingnya Sekolah Bersinar sebagai komitmen bersama untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda, baik di level SD maupun SMP.

“Saya sangat apresiasi deklarasi Sekolah Bersinar yang dimulai dari tingkat SMP semoga bisa dilanjutkan ke tingkat SD, saya harap Sekolah Bersinar ini dapat memperkuat komitmen dalam mencegah dan memberantas narkoba dikalangan generasi muda dilevel SD hingga SMP,” kata Asmawa Tosepu. 

Ia mengajak seluruh sekolah, baik tingkat SD maupun SMP di Kabupaten Bogor, untuk segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba. Satgas ini diharapkan menjadi garda terdepan dalam mencegah masuknya narkoba ke lingkungan sekolah.***

(Asep Syahmid)