Mahakarya Mahasiswa IUQI, Ciptakan Film Bergenre Romantis

Mahakarya Mahasiswa IUQI, Ciptakan Film Bergenre  Romantis
Cinta Dalam Do'a, Film Ciptaan Mahasiswa IUQI

PORTAL BOGOR, Leuwiliang - Sejumlah Mahasiswa Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor yang tergabung dalam UKM Film IUQI Sinematografi (FIQSI) sukses menciptakan sebuah film yang bernuansa romantis. 

Diangkat dari sebuah kisah teman Rektor Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI), Saiful Falah, Film yang bertajuk Cinta Dalam Do'a ini berhasil memukau penonton.

Balutan kisah romantis ditambah dengan sedikit komedi, menceritakan tiga orang sahabat, yang sedang belajar di Pesantren dan salah satunya terpikat dengan anak dari pemilik Pesantren, Kinasih.

Ketiga orang sahabat tersebut, ialah Asep, Ucok dan Andri. Kinasih yang memiliki paras cantik, berhasil membuat Asep terpesona akan parasnya. 

Namun, dirinya tidak berani mengungkap perasaanya  langsung kepada Kinasih. Alhasil, Asep hanya memendam perasaanya dan hanya mencurahkannya didalam do'a.

Tayang selama 6 hari, film tersebut telah di tonton sebanyak 2300 penonton.

Sementara itu, Pembina UKM Fiqsi IUQI, Galih Pratama, mengungkapkan rasa bangga atas terciptanya film tersebut. 

"Ini merupakan buah dari jerih payah mereka yang selama hampir satu tahun berproses. Saya sangat memahami betapa melelahkannya proses produksi film ini. Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal untuk maju kedepan dan memunculkan talent-talent dan bakat yang terpendam dari para Mahasiswa IUQI," ujar Galih Pratama.

Senada dengan Galih, Saiful Falah selaku Rektor Institut Ummul Quro Al-Islami, juga turut menyampaikan apresiasi sekaligus harapan kepada Mahasiswanya yang berhasil memproduksi film tersebut. 

"Mudah-mudahan dari IUQI, tercipta Sutradara Hebat nantinya," pungkas Saiful Falah.

Berikut daftar nama pemeran dari Film Cinta Dalam Do'a:

  1. Haditsa Ramdhan sebagai Asep
  2. Desvita Kurnia sebagai Kinasih
  3. Seliniawati Dewi sebagai Nadya
  4. M. Haikal Akbar sebagai Ucok
  5. Januar sebagai Andri
  6. Ahmad Idhofi sebagai Abah
  7. Fikri Abdillah sebagai Fikri. (***)