Lewat Tarling, Polsek Nanggung Sosialisasi Pencegahan Perang Sarung

Lewat Tarling, Polsek Nanggung Sosialisasi Pencegahan Perang Sarung
Polsek Nanggung sosialisasi antisipasi perang sarung pelajar melalui kegiatan tarling

PORTAL BOGOR, Nanggung - Tak ingin adanya kejadian perang sarung di wilayah binaannya, Polsek Nanggung terus gencar adakan sosialisasi kepada masyarakat dan lakukan patroli rutin tiap malam.

 

Kegiatan sosialisasi dan patroli mencegah terjadinya perang sarung, Polsek Nanggung berkolaborasi bersama Koramil Nanggung dan Linmas masing - masing desa 

 

Kapolsek Nanggung, AKP Ade Kamsa dalam kegiatan Tarling (Taraweh Keliling) yang diselenggarakan Pemerintah Desa Curugbitung mengatakan, dengan maraknya perang sarung yang terjadi di wilayah lain, maka pihak Polsek Nanggung meminta kepada para orang tua untuk peran serta mengingatkan anak - anaknya agar tidak ikut serta perang sarung.

 

"Kami dari Polsek Nanggung sendiri berkalaborasi bersama Koramil Nanggung, bahkan dari Linmas masing masing desa untuk selalu melakukan kegiatan sosialisasi dan patroli setiap malam," kata AKP Ade Kamsa.

 

Lebih lanjut, AKP Ade Kamsa mengatakan, pihaknya meminta kepada masyarakat apabila terjadi sesuatu, seperti adanya perang sarung maupun tindakan pencurian mohon untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

 

Dengan adanya laporan dari masyarakat tersebut, maka pihak kepolisian akan segera datang ke TKP dan patroli langsung.

 

"Adapun untuk kejadian perang sarung sendiri di Kecamatan Nanggung kemarin - kemarin pernah terjadi kisaran jam 02 : 00 wib, dan saya turun langsung ke lapangan. Alhamdulillah masih  terkendali," jelas AKP Ade Kamsa.

 

AKP Ade Kamsa mengatakan, dengan aktifnya kegiatan sosilalisi dan patroli, dengan cara berkolaborasi bersama Koramil Nanggung dan para Linmas masing masing desa, kejadian adanya perang sarung di wilayah Kecamatan Nanggung sampai saat ini tidak terjadi.

 

"Adapun pernah mau terjadi, itu hanya isu - isu saja di media sosial," tutupnya. (Andi Suprihadi)