Lagi, Warga Demo BRIN Tolak Penutupan Jalan

Lagi, Warga Demo BRIN Tolak Penutupan Jalan
Warga demo BRIN terkait penutupan jalan

PORTALBOGOR, Tangerang - Ratusan warga kembali menggelar aksi demonstrasi kepada pihak BRIN di jalan provinsi Muncul - Puspitek - Pabuaran dan gerbang kantor Brin, Selasa, (23/4/2024).

Dalam aksi lanjutan tersebut, massa masih menuntut terkait penutupan jalan provinsi yang dilakukan pihak BRIN dan masa juga menunggu jawaban dari pihak BRIN terkait hasil mediasi yang dilakukan pada demonstrasi sebelumnya.

"Tuntutan kami masih tetap sama, yaitu menolak penutupan jalan akses provinsi oleh pihak BRIN secara sepihak," kata Alex Aziz, koordinator aksi (23/4/2024).

Alex Aziz juga mengatakan, pada aksi hari ini perwakilan pihak BRIN langsung tanggap menemui masa aksi.

"Kami sudah bertemu dengan perwakilan BRIN yang diwakili langsung oleh Ana Herlina, dan pada hari ini tidak ada lagi penutupan jalan," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ana Herlina selaku KST BJ. Habibie BRIN menegaskan kepada masa aksi, bahwa tidak akan ada penutupan jalan.

"Saya mungkin menjadi yang terdepan pada hari ini dari BRIN, tadi saya sudah berdiskusi dengan perwakilan bapak ibu semua dan mendapatkan suatu kesepakatan," jelas Ana Herlina.

"Salah satu yang kami sepakati adalah, kami dari BRIN bersama pemerintah daerah baik itu provinsi atau kota itu akan melakukan kajian untuk memberikan keputusan yang terbaik untuk bapak ibu, dan dengan kajian ini saya putuskan bahwa pada hari ini tidak ada lagi penutupan jalan," kata Ana Herlina.

"Yang akan dialihkan ialah kendaraan besar, untuk kendaraan kecil serta roda dua masih bisa melintas," tambahnya.

Pernyataan dari Ana ternyata langsung disambut baik oleh ratusan masa aksi yang dari pagi menggelar aksi tersebut.

Dalam aksi demonstrasi terlihat ratusan petugas keamanan gabungan yang juga mengawal untuk mengamankan aksi agar berjalan kondusif. (Bayu septiawan)