Drama Penipuan Motor di Bogor, Dari Korban Penipuan Hingga Sukses Melacak Pelaku

Drama Penipuan Motor di Bogor, Dari Korban Penipuan Hingga Sukses Melacak Pelaku
Mulya Dodi (40), asal Kota Bogor yang menjadi korban penipuan.

PORTALBOGOR.COM, RANCABUNGUR - Sebuah kisah mengejutkan terjadi di Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur, Bogor, dimana Mulya Dodi (40) mengalami peristiwa pencurian setelah menjadi korban penipuan yang mengakibatkan pencurian motor.

Insiden ini bermula dari transaksi jual beli tanah seminggu lalu, Mulya Dodi terlibat dengan terduga pelaku penipuan. Dalam peristiwa itu, pelaku mengaku mencari tanah untuk rumah tinggal dan meminta bantuan adik Dodi yang sedang berjualan.

Pada awalnya, semuanya terlihat normal, namun terduga pelaku berhasil meminjam motor Dodi untuk keperluan tertentu, yang sayangnya membuat Dodi menjadi korban penipuan.

Setelah beberapa waktu, Dodi menyadari bahwa ia telah ditipu, dan kabar malangnya pun menyebar dikalangan keluarganya.

Untungnya, seorang kerabat Dodi yang menguasai teknologi membantu melacak nomor kontak terduga pelaku.

"Hingga tadi malam, saudara saya memberi tahu keberadaan akurat sang pelaku, sampai dikejar dan alhamdulillah ketemu," ungkap Dodi dengan lega kepada awak media portalbogor.com pada Kamis, 28 Desember 2023.

Kisah penipuan motor ini ternyata juga menimpa banyak korban lain yang mengalami nasib serupa dengan sang penipu. Saat ini, terduga pelaku telah diamankan oleh pihak berwajib, yaitu Polsek Rancabungur, sedang diproses kelanjutannya untuk mendapatkan keadilan.***

(Dindin)