Bisa-bisanya Oknum Salah Satu Ketua Organisasi Wartawan di Kabupaten Bogor Bikin Berita Hoax, Begini Kronologisnya

Bisa-bisanya Oknum Salah Satu Ketua Organisasi Wartawan di Kabupaten Bogor Bikin Berita Hoax, Begini Kronologisnya
Screenshot keterangan palsu Diana dari sebuah link berita yang telah dihapus

PORTAL BOGOR, Cibinong - Salah satu oknum Ketua Organisasi keprofesian di Bumi Tegar Beriman diketahui membuat pernyataan di salah satu media online yang dikelola oleh Blogger.

Dalam sebuah link berita yang telah dihapus, diketahui Ketua AWPI Kabupaten Bogor, Diana, memberikan pernyataan palsu terkait legalitas keanggotan PWI Kabupaten Bogor yang saat ini menjabat sebagai PWI Koordinatoriat Bogor Timur, Agus Chandra. 

Dalam keterangan palsu yang dikatakan Diana, Agus Chandra bukanlah seorang anggota sah PWI Kabupaten Bogor, menurutnya hal tersebut diperkuat dengan keterangan dari Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo.

"Saya sudah menghubungi ketua PWI Kabupaten Bogor Yakni H. Subagio. Dan dia mengatakan bahwa Agus Chandra bukan bagian dari PWI Karena ia tidak merasa mengeluarkan SK kepada yang bersangkutan. Itu kata Ketua PWI Kabupaten Bogor ke Bunda," kata Diana dari sebuah link mediabuserkriminal112.blogspot.com yang saat ini sudah dihapus.

Terkait hal itu, Ketua PWI Kabupaten Bogor dengan tegas membantah keterangan Diana Peviliya. Menurut Subagiyo, Diana sama sekali tidak pernah menghubunginya dan Agus Chandra merupakan anggota sah PWI Kabupaten Bogor yang sampai saat ini tercatat.

"Saya tidak pernah dihubungi Bunda Diana. Dan Agus adalah benar merupakan Ketua Kordinator PWI Wilayah Bogor Timur yang telah di SK kan pada 24 Februari 2024," ujarnya.

Lebih jauh, Ketua PWI Kabupaten Bogor mempersilahkan kepada Ketua AWPI Kabupaten Bogor untuk memberikan klarifikasi yang akurat terkait keterangan palsu yang sempat tayang di link Blogger yang telah dihapus.

"Kita persilahkan kepada Bu Diana untuk segara klarifilasi ke Kantor PWI Kabupaten Bogor," tegas Subagiyo, Ketua PWI Kabupaten Bogor.

Sebagai informasi tambahan, berikut ini link berita  yang memuat keterangan palsu Diana dan saat ini sudah dihapus. 

https://mediabuserkriminal112.blogspot.com/2024/06/wartawan-geruduk-pt-indoresco-2-orang.html?m=1

(***)