Berhasil Lewati PPLP Jabar dan SKO Ragunan, Skuad Karate PPOM Kabupaten Bogor Sabet 6 Medali

Berhasil Lewati PPLP Jabar dan SKO Ragunan, Skuad Karate PPOM Kabupaten Bogor Sabet 6 Medali
Skuad Karate, atlet, pelatih dan Kasubag TU UPT

PORTAL BOGOR, Cibinong - Proses tak akan pernah menghianati hasil menjadi kalimat yang tepat bagi keberhasilan Tim Karate PPOPM Kabupaten Bogor yang meraih prestasi fantastis dalam Kejurnas Karate antar PPLP, PPLPD dan SKO 2024 yang dilangsungkan di Venue Sultan Raja Manado, Sulut dari tanggal 13 sampai 17 Mei 2024.

Skuad Karate PPOPM Kabupaten Bogor besutan Muhammad Taufan Sahara Putra dan William Dani berhasil mendulang 1 medali emas dan 5 medali perak serta memenuhi target 1 emas yang dicanangkan pada Kejurnas kali ini.

Hal yang paling membanggakan adalah skuad PPOPM Kabupaten Bogor berhasil mengangangkangi  PPLP Jabar dan SKO Ragunan yang saat ini bernama Cibubur Youth Athlete Center (CYAC) dalam klasemen perolehan medali Kejurnas Karate 2024.

"Alhamdulilah PPOPM Kabupaten Bogor menjadi Juara umum 3 dalam Kejurnas Karate yang dikuti  28 PPLP, PPLPD dan SKO 2024 Se Indonesia," ujar Muhammad Taufan Sahara Putra, Kamis, 16 Mei 2024.

Taufan mengatakann  target awal PPOPM Kabupaten Bogor dalam Kejurnas kali ini adalah  1 medali emas dan itu sudah tercapai.

"Intinya dari 7 atlet kita mampu mencapai babak final 6 kelas namun sayang hanya bisa meraih 1 medali emas di karenakan berbagai macam faktor tapi lebih dari target awal. Semua atlet yang kami turunkan ini adalah atlet lokal binaan PPOPM dan FORKI Kabupaten Bogor," ucap Taufan lagi.

Kasubag UPT PPOPM , Hendrik Sulihadi yang mendampingi perjuangan para atlet karate binaan PPOPM Kabupaten Bogor sangat bangga dan terharu dengan prestasi fantastis yang diraih pada Kejurnas Karate 2024.

Hendrik mengatakan apa yang diraih para atlet  karate pada Kejurnas 2024 sangat istimewa. Apalagi Kejurnas kali ini event pertama Pasca Pandemi Covid -19.

Karena atlet atlet kita mampu tampil bagus dan  mengalahkan PPLP Jabar dan SKO Ragunan dalam klasemen medali.Bahkan PPOPM Kabupaten Bogor mampu jadi juara umum ketiga," paparnya.

Daftar Atlet PPOPM Kabupaten Bogor Peraih Medali Kejurnas Karate 2024

Medali Emas

1. Ahmad Fatkhur Rokhim Kumite -68 SMA Putra

Medali Perak

1. Reva Juniarta Hutasoit Kumite-42 SMA Putri 

2. Siti Chaerani Nur Fajrina Kumite-48 SMA Putri

3. Hera Oktaviani Nur Hermawan Kumite +59 SMA Putri

4. I Made Nara Kumite -45 SMP Putra

5. Paras  Intan, Siti  Chaerani, Reva Juniarta (Kata Beregu SMA Putri).

(Asep Syahmid)