Berhasil Kumpulkan ZIS Hingga 4,4 Milyar, Ini Kata Ketua Baznas Kota Depok

Berhasil Kumpulkan ZIS Hingga 4,4 Milyar, Ini Kata Ketua Baznas Kota Depok
Ketua BAZNAS Kota Depok, Endang Ahmad Yani.

PORTALBOGOR.COM, DEPOK - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Depok menuturkan atas keberhasilan lembaganya dalam mengumpulkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) hingga 4,4 milyar pada bulan ramadhan 1445 H di Kota Depok.

Endang Ahmad Yani selaku Ketua BAZNAS Kota Depok juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh muzaki yang telah mempercayakan BAZNAS Kota Depok dalam membayar ZIS selama Bulan Ramadan 1445 H.

Ketua BAZNAS Kota Depok itu pun berharap bahwa dari dana yang terkumpul di BAZNAS Kota Depok dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Terima kasih kepada para muzaki yang sudah mempercayakan dananya melalui BAZNAS Kota Depok. Semoga Allah SWT membalasnya dengan rizki yang berkah dan berlimpah serta bermanfaat untuk pembangunan ekonomi Kota Depok dan masyarakat yang membutuhkan," kata Endang Ahmad Yani yang dilansir portalbogor.com dari rri.co.id pada Kamis (18/04/24).

Endang Ahmad Yani menuturkan bahwa dana tersebut berhasil dikumpulkan dari ratusan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang tersebar di Kota Depok.

"Seluruh dana yang terkumpul terhimpun dari ratusan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di Perangkat Daerah (PD) dan kecamatan, satuan pendidikan, tempat ibadah, rumah sakit, lembaga dan instansi vertikal," tuturnya.

Diketahui bahwa selama ramadhan, Baznas Kota Depok berhasil mengumpulkan ZIS sebanyak Rp4,4 Miliar yang terdiri dari zakat fitrah dalam bentuk uang sebesar Rp1,9 Miliar dan beras hingga 47.370 kilogram, zakat mal dan sedekah masing-masing terhimpun sebanyak Rp1,2 Miliar serta fidyah sebanyak Rp38,8 juta.

Tidak hanya itu, Baznas Kota Depok juga akan senantiasa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat melalui program-program yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.***