Bawa Janji Pemekaran Wilayah, Cak Imin Optimis Raih 75 Persen Suara di Kabupaten Bogor

Bawa Janji Pemekaran Wilayah, Cak Imin Optimis Raih 75 Persen Suara di Kabupaten Bogor
Cawpres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) hadiri dialog serta kontrak politik pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Barat dan Bogor Timur di Aula SBS Venue di Jalan Lingkar Galuga, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Selasa (23/01/2024). Fahri/PortalBogor.

PORTAL BOGOR, Leuwiliang - Dengan isu perubahan, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar optimis dapat meraih kemenangan di Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkan Muhaimin Iskandar usai menghadiri dialog serta kontrak politik pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Barat dan Bogor Timur di Aula SBS Venue di Jalan Lingkar Galuga, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor pada, Selasa 23 Januari 2024.

Keyakinan Gus Imin menurut data yang dimilikinya bahwa di Kabupaten Bogor dengan jumlah 4,7 juta pemilih membuat dirinya yakin pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Wapres) AMIN dapat meraih suara sebanyak 75 persen.

"Insha Allah AMIN menang mutlak karena rata-rata ingin isu kebaikan dan perubahan. Silakan dicek berbagai survei," katanya.

Dirinya meyakini bahwa kemenangan mutlak di Kabupaten Bogor diraih Pasangan Calon (Paslon) dari nomor 1, Anies Rasyid Baswedan dengan Muhaimin Iskandar (Gus Imin) Amin juga didukung kalangan dari lintas partai.

"Yang kedua dari berbagai partai-partai pendukung ini sudah dari lintas partai yang bergabung, berbagai komponen masyarakat bergabung. Sehingga Insya Allah Bogor ini sangat-sangat bagus bagi perkembangan AMIN terutama karena berbagai lapisan terlibat di dalam pemenangan Amin,

Gus Imin mengatakan, target pemenangan pasangan AMIN di Kabupaten Bogor minimal sebanyak 75 persen.

"Ya Insya Allah minimal 75 persen kita akan dapatkan," katanya.

Sementara itu, Sekertaris DPC PKB Kabupaten Bogor, Nurodin mengatakan bahwa isu penting yang menjadi kontrak politik adalah terkait Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Barat dan Bogor Timur.

"Pemekarannya Kabupaten Bogor Barat sudah 15 tahun diperjuangkan sampai hari ini, dengan kemenangan pasangan Anis Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar itu yang kita titipkan, sebagai kontrak politiknya adalah pemekaran Kabupaten Bogor Barat," katanya.

Menurutnya, selama ini terkait isu pemekaran Bogor Barat dan Bogor Timur terkendala dengan Moratorium.

"Kalau terpilih menjadi wakil presiden moratorium ini untuk dicabut yang selama ini kan kita terkendala dengan moratorium itu," katanya.

Dirinya berpendapat, jika Bogor Barat dan Bogor timur dimekarkan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Karna dengan penyempitan wilayah daerah-daerah baru Bogor Barat akan mekar nanti ada harapan besar untuk meningkatkan kesejahteraan nya," katanya.

(Fahri)