Aan Triana Al Muharom dan Samsul Hidayat Sambangi Korban Bencana Longsor di Sukajaya

Aan Triana Al Muharom dan Samsul Hidayat Sambangi Korban Bencana Longsor di Sukajaya
Aan Triana Al Muharom dan Samsul Hidayat saat kunjungi korban bencana longsor di Sukajaya.

PORTALBOGOR.COM, SUKAJAYA - Aan Triana Al Muharom dan Samsul Hidayat kunjungi korban bencana alam longsor di Kampung Cihaur, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor pada Minggu, 28 April 2024.

Aan Triana Al Muharom selaku Anggota DPRD Kabupaten Bogor dan Samsul Hidayat dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat juga memberikan dukungan moril dan materil kepada korban, serta berharap kepada pemerintah terkait untuk mengambil langkah cepat dalam menangani bencana alam ini. 

Walaupun tidak ada korban jiwa, namun bencana longsor tersebut berdampak terhadap 12 keluarga di Kampung Cihaur, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya.

"Alhamdulillah TRC BPBD Kabupaten Bogor sudah tiba dilokasi sejak kejadian, dan kita berharap DPKPP untuk segera mengambil langkah cepat terkait bencana ini, apakah nanti harus relokasi atau seperti apa," ungkap Aan Triana Al Muharom pada Minggu (28/04).

Meskipun bencana telah menyebabkan kerugian materi dan non-materi, seperti kerusakan rumah dan tanah longsor. Namun, berkat evakuasi yang cepat dan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak terkait, korban jiwa dapat dihindari.

Sementara itu, Samsul Hidayat meminta pihak Desa untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak DPKPP Kabupaten Bogor.

"Kita sudah meminta pihak Desa untuk segera melaporkan (kepada) pihak terkait dalam hal ini DPKPP Kabupaten Bogor, agar segera melakukan tindakan," ujar Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Keterlibatan langsung dari berbagai elemen masyarakat setempat dalam upaya penanggulangan bencana mulai dari Pemerintah Desa, BPBD Kabupaten Bogor, hingga Babinsa dan RT/RW, semuanya turut serta dalam membantu korban dan memulihkan kondisi lokasi bencana.

Sebagai informasi tambahan, jumlah korban terdampak tercatat sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) yang diantara nama-nama korban terdampak yakni sebagai berikut; Jamhur, Rano Mulya, Ismat, Oleh, Irja, Narim, Anah, Encup Supriadib, Alimudin, Kardi, Rahmat, dan Kamsari.***

(Dede Surya)