13 Pendaki Yang Tersesat Di Gunung Pangrango Akhirnya Ditemukan

13 Pendaki Yang Tersesat Di Gunung Pangrango Akhirnya Ditemukan
BPBD Kabupaten Bogor berusaha mengevakuasi 13 pendaki yang tersesat di Gunung Pangrango

PORTAL BOGOR, Cibinong -Tiga belas orang pendaki yang sempat dilaporkan tersesat di Gunung Pangrango, Bogor, Jawa Barat, akhirnya berhasil ditemukan dan sedang dalam proses evakuasi, pada Senin (29/1) pagi.

"Alhamdulillah semua survivor sudah ditemukan di Blok Pasir Pogor, Cibedug, Bogor," ungkap Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Sapto Aji Prabowo dalam keterangannya.

Sapto Aji Prabowo memastikan seluruh pendaki yang dilaporkan hilang akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat dan mayoritas pendaki mengalami kelelahan, serta dua orang mengalami luka terkilir di bagian kaki.

"Kondisi selamat, hanya dua orang terkilir dan sebagian lain kelelahan. Mereka sedang dibawa ke Kantor Resort Tapos bersama tim SAR," jelas Sapto Aji Prabowo.

Diketahui sebelumnya, Tiga belas orang pendaki tersesat di Gunung Pangrango, Bogor, Jawa Barat. Mereka disebutkan naik ke puncak Gunung Pangrango melalui jalur ilegal.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaluddin, mengatakan 13 orang pendaki tersebut berangkat ke puncak Gunung Pangrango pada Sabtu (27/1) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

"Sabtu 16.00 para pendaki tersebut berangkat ke puncak Gunung Pangrango via jalur ilegal atau membuka jalur sendiri," kata Jalaludin dalam keterangannya kepada media, Senin (29/1). (Bayu)